in

Thursday, February 20, 2014

Siapa Berani Duduk Sejajar Bersebelahan dengan SBY di Kereta Ini?

Siapa Berani Duduk Sejajar Bersebelahan dengan SBY di Kereta Ini?




"Dua kursi kosong itu punya siapa, Bu?" tanya seorang pemilik akun instagram bernama jrofarif, mengomentari postingan foto Ibu Negara di akun Instagram @aniyudhoyono.
Dalam foto yang diposting, Ani Yudhoyono membubuhkan keterangan "Dengan menumpang KA jurusan Madiun, Presiden dan rombongan kembali akan menengok para pengungsi gunung Kelud di Kediri, Blitar dan Malang. (16 Februari 2014)."

Pertanyaan soal dua 'kursi kosong' yang dimaksud penanya tentu adalah dua kursi terdepan yang sejajar dengan posisi duduk Presiden SBY dan Ani Yudhoyono.
SBY dan Ani duduk di dua kursi sebelah kanan, sementara dua kursi VVIP di sebelah kirinya kosong. Sepertinya para menteri sungkan duduk sejajar dengan sang 'The Big Boss.'
Mereka memilih duduk di barisan kursi kedua ke belakang. Pertanyaan lain yang muncul terkait postingan foto itu adalah misteri seorang wanita muda cantik yang duduk di barisan paling belakang.
Si penanya seolah penasaran, anak siapakah wanita muda cantik tersebut? Lantas mengapa ia ikut dalam rombongan presiden mengunjungi para pengungsi Gunung Kelud?
"Bu, yang duduk dibelakang Sudi Silalahi siapa ya?" tanya pemilik akun bernama 'Aanrahayu.'
Mau nanya Bu... ini kereta khusus pemimpin negara, apa bisa buat umum juga....? Bagus banget... surga dunia," tanya mockhimamsafii.
Gerbong VVIP kereta yang ditumpangi presiden dan rombongan memang tampak nyaman. Jarak antarkursi berjauhan, tak seperti kereta eksekutif lainnya untuk penumpang umum.
Karpetnya tampak bersih dengan motif garis-garis. Dindingnya berwarna coklat kayu dengan penerang redup mirip kamar hotel. Tersedia juga bantal dan selimut dengan warna dan motif senada.
Presiden memang menempuh perjalanan dengan naik kereta karena untuk menunggangi pesawat menuju lokasi bencana tentu amat berisiko di tengah erupsi Gunung Kelud.(tribun/19/2/14)

No comments:

Post a Comment